KERINCI– Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Rakyat Jambi (Forjam) telah melaporkan Kepala Dinas Disporaparbud Kerinci Ardinal ke Polres setempat atas dugaan tindak pidana penyalahgunaan anggaran pada pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah tahun 2016.

Kepada media Tempojambi.com, Ketua Umum LSM Forum Rakyat Jambi (Forjam) Raflis mengatakan, “kita telah melaporkan Kadis Disporaparbud Kerinci Ardinal terkait adanya dugaan penyalahgunaan anggaran tahun 2016.” ungkapnya selasa (07/02).

Dan kami menemukan beberapa kejanggalan dalam penggunaan anggaran pada pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah tahun 2016.

‘Seperti pada pelaksanaan kegiatan promosi wisata daerah, pameran wisata tingkat nasional dan daerah, pembangunan dan rehab sarana dan prasarana wisata, pembinaan kelompok sadar wisata, beserta pengadaan Fasilitas ODTW yang diduga kuat anggaran tersebut di Mark Up dan tidak tepat sasaran.” tukasnya

Raflis juga menambahkan, terkait laporan ini kuat dugaan Adra Nemires adik Bupati Kerinci juga terlibat dalam kasus ini. Kami meminta pihak Polres Kerinci untuk mengusut tuntas permasalahan tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, Belum ada hak jawab Kepala Dinas Disporaparbud Kerinci Ardinal. 

Sumber : Tempojambi.com

Reaksi: