Kantor KPU Kabupaten Kerinci
Kantor KPU Kabupaten Kerinci / dok/metrojambi.com
KERINCI - Tidak ada partai politik (parpol) yang punya 6 kursi di DPRD Kerinci. Ini membuat sejumlah tokoh yang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci tahun 2018 mendatang harus mencari dukungan beberapa partai politik.

Berdasarkan data yang berhasil diperoleh, adapun jumlah kursi di DPRD Kerinci yakni, Golkar 5 kursi, NasDem 2 kursi, PKB 2 kursi, PDIP 4 kursi, dan Gerindra 5 kursi. Kemudian Demokrat 3 kursi, PAN 4 kursi, PPP 3 kursi, Hanura 1 kursi, dan PBB mendapatkan 1 kursi.

"Paling banyak kursi di DPRD Kerinci hanya 5 kursi, sedangkan syarat untuk mengusung calon sendiri minimal 6 kursi," ungkap Kumaini, Komisioner KPU Kerinci saat dikonfirmasi, Selasa (28/2).

Ditanya soal anggaran, Kumaini mengatakan yang telah ditetapkan oleh DPRD Kerinci sebesar Rp 17,5 miliar. "Kita belum bisa pastikan apakah cukup atau tidak. Kalau untuk tahapan, akhir tahun sekitar November baru dimulai," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kerinci, Edison, mengatakan untuk bakal calon yang akan maju pada Pilkada 2018, pihaknya masih melakukan survei baik dari internal maupun dari luar partai.

"Kita menunggu survei kader internal. Kalau surveinya tinggi maka kita akan usulkan kader dari internal kita. Kalau tidak memungkinkan posisi 1 kita akan mengambil posisi nomor 2," kata Edison.

Ditambahkannya, selain sedang melakukan survei, saat ini pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan tokoh yang akan maju. "Kita masih melakukan komunikasi dengan bakal calon yang akan maju pada Pilkada 2018 mendatang termasuk dengan Partai Politiknya," ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun metrojambi.com sebelumnya, beberapa tokoh yang siap menyatakan maju dari Kerinci Mudik yakni Monadi yang merupakan seorang birokrat, Adirozal yang saat ini menjabat bupati Kerinci, Julizarman (Kadishub Kerinci), dan Yuldi Herman Ketua Komisi II DPRD yang juga Ketua DPD PAN Kerinci.

Sedangkan dari Kerinci Tengah beberapa tokoh yang populer yakni AKBP Sukman, Ami Taher, Afrizal HS, dan Andi Putra Wijaya Ketua DPC Demokrat Kerinci. Sementara itu dari Kerinci Hilir tokoh yang bakal maju Pilkada yakni Zainal Abidin yang merupakan wakil bupati Kerinci, selain itu Chandra Purnama (mantan Sekda Sungaipenuh), Hasani Hamid dan M Rahman (mantan Wabup Kerinci), serta Dasra MTP.

Sumber : Metrojambi.com 

http://www.paytren-jambi.com/


"Anda Cukup Memindahkan TRANSAKSI / PENGELUARAN RUTIN anda Seperti Beli Pulsa, PLN, PDAM, Telkom,dll yang biasanya anda lakukan / beli diluar.. sekarang dialihkan ke Aplikasi PAYTREN, aplikasi ini bisa di install di ANDROID Anda. Banyak manfaatnya, karena dengan anda melakukan Transaksi Melalui PAYTREN, banyak Keuntungan Yang Anda Raih"
http://www.paytren-jambi.com/

Reaksi: