Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Istimewa
JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memastikan akan menggelar lelang jabatan untuk pengisian sejumlah SKPD yang kini kosong. Lelang ini akan dilakukan Maret mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik mengatakan, tanggal pastinya belum diketahui, sebab harus menunggu persetujuan KASN. “Kita perkirakan bulan Maret nanti (lelang jabatan),” ujarnya.

Namun, kata dia, sebelum lelang dilakukan, sejumlah SKPD yang ada saat ini akan diroling gubernur. Kenapa demikian? Erwan Malik enggan memberikan jawaban pasti.

“Yang jelas dalam waktu dekat roling eselon II dulu, kemudian baru kita minta izin ke KASN untuk melaksanakan pengumuman lelang jabatan,” ujarnya.

Lalu apakah pejabat yang dilelang beberapa waktu lalu ikut di roling? Erwan Malik lagi-lagi enggan menjelaskannya.

“Lihat nanti ya,” singkatnya.

Saat ini hanya ada beberapa SKPD Pemprov yang terisi. Pasalnya, Gubernur Jambi, Zumi Zola beberapa waktu lalu sudah menonjobkan 31 SKPD yang dianggap tak cakap usai dilakukan assessment.

SKPD yang masih terisi saat ini, diantaranya Kepala Badan Diklat Provinsi Jambi Erwan Malik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Saifuddin. Selanjutnya Sekretaris DPRD Provinsi Jambi Emi Nopisah, Kepala Biro Pemerintahan merangkap Plt Kepala BKD Provinsi Jambi Yazirman.

Kepala Dinas Kehutanan Irmansyah, Kepala Biro Organisasi Hidayat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, M Dianto, Kepala Rumah Sakit Jiwa Hernayawati, serta Kepala BPBD yang merangkap Plt Bupati Sarolangun, Arief Munandar

Sementara, pejabat SKPD hasil lelang beberapa waktu lalu yakni Kepala Dinas Pendapatan Daerah merangkap Pj Bupati Muaro Jambi Kailani,  Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Dodi Irawan, Kepala PADK Provinsi Jambi Syamsurizal, Asisten II Agus Sunaryo yang merangkap Pj Bupati Tebo.

Sedangkan 1 jabatan lain yakni Direktur RSUD Raden Mattaher yang juga dilelang ketika itu, sudah ditinggal mundur pejabatnya dan kini hanya diisi pelaksana tugas. Termasuk juga jabatan 31 SKPD yang dinonjobkan gubernur, juga diisi palaksana tugas yang tak lain sekretaris di masing-masing SKPD itu.

Untuk lelang sendiri, Pemprov sudah membentuk panitia lelang. Ada 5 tim panitia lelang itu, yakni terdiri dari plt Sekda Provinsi Jambi sebagai ketua, Kepala Dinas Kehutanan Irmansyah sebagai anggota dan 3 lainnya dari perwakilan akademisi.

sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: