/ facebook

/ facebook

KERINCI - Ucapan Iwan Bopeng saat mencak-mencak di depan petugas TPS Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2) lalu, dengan mengatakan"tentara gua potong di sini apalagi lu"disambut tantangan terbuka melalui video yang diunggah oleh sejumlah orang.

Bahkan tantangan untuk Iwan Bopeng datang dari warga Kerinci. Tatangan tersebut disampaikan secara terbuka lewat video berdurasi 20 detik yang diunggah oleh akun facebook Yudha Putra Utama pada 18 Februari 2017.

"Gram pulo ngimak uhang nga ngato nak ngisut tni... Dikit2 nak ngisut. Dikit2 nak ngisut.. TNI nak di gsut. Apu lagi sipil.. Nyado tau uha kinci pahang lah jadi pusik budak2" (Geram melihat orang yang mengatakan mau motongg TNI.. TNI mau dipotong. Apalagi sipil. Dia tidak tahu orang Kerinci, senjata tajam sudah jadi mainan anak-anak),"tulis Yudha Putra Utama di akun facebooknya.

Dalam video tersebut tampak Yudha memperlihatkan ilmu kebalnya dengan menyayat tubuhnya menggunakan sebilah pedang, sembari menantang Iwan Bopeng.

"Mpo uhang Jakarta yang ngato nak ngesot TNI, kalau mpo nak ngisut TNI, mpo ngisut uhang kinci, ado sehik ini baden mpo, mpo tantek akau yo" dengan arti (Kamu orang Jakarta yang mau motong TNI, Kalau kamu mau motong TNI, kamu potong orang kerinci dulu, ada sekeras ini badan kamu, kamu tunggu aku ya),"kata Yudha di video tersebut.

Video yang diunggah Yudha sudah mendapatkan ratusan komentar dari para netizen. Selain itu, video tersebut juga sudah ditonton sebanyak 5.709 kali.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: