Kapolsek Mandiangin AKP Iskandar saat memperlihatkan tiga tersangka perampokan travel Gunung Kerinci kepada wartawan
Kapolsek Mandiangin AKP Iskandar saat memperlihatkan tiga tersangka perampokan travel Gunung Kerinci kepada wartawan / Luncai Hendri
SAROLANGUN – Empat orang pelaku perampokan terhadap travel PO Gunung Kerinci, Jumat (17/2) lalu, berhasil ditangkap aparat kepolisian dibantu oleh pihak TNI. Keempat pelaku yang ditangkap yakni Ra (19), Rk (15), Rf (14), dan In (18).

Kapolsek Mandiangin, AKP Iskandar CH, saat dikonfirmasi mengatakan keempat pelaku ditangkap di kediaman masing-masing di Desa Rangkiling, Kecamatan Madiangin. Iskandar mengatakan, salah seorang pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan dan berusaha kabur saat akan ditangkap.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, modus yang digunakan pelaku adalah dengan mengejar mobil yang dijadikan sasaran. Setelah mobil berhenti, mereka menodongkan senjata tajam kepada sopir dan penumpang,” ujar Iskandar, Selasa (21/2).

“Untuk proses lebih lanjut, kita akan berkoordinasi dengan Polda Jambi. Karena sebelumnya korban juga melapor ke Polda,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan tersebut terjadi di Desa Rangkiling Simpang, Kecamatan Mandiangin. Saat itu, travel Gunung Kerinci yang dalam perjalanan dari Kerinci menuju Jambi dihentikan paksa oleh para pelaku. Dengan menodongkan senjata tajam, para pelaku lantas merampas harta benda milik sopir dan penumpang. Usai kejadian, korban melanjutkan perjalanan ke Jambi, dan membuat laporan di Mapolda Jambi.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: