Pelantikan pejabat pemerintah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu
Pelantikan pejabat pemerintah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu / dok/metrojambi.com
JAMBI – Usai 95 pejabat setingkat eselon II, III dan IV dilantik Pemerintah Provinsi Jambi, Kamis (23/2) lalu,  dikabarkan reshuffle susulan akan berlangsung dalam waktu dekat. Terlebih, saat pelantikan Kamis lalu, dibenarkan akan adanya pelantikan susulan di sejumlah SKPD lainnya.

Sumber Metro Jambi menyebut, pelantikan dikabarkan berlangsung pada hari ini Senin (27/2) atau Selasa (28/2) nanti. Kabarnya, ada 400 pejabat eselon III dan IV yang akan dirombak di sejumlah SKPD Pemprov Jambi.

"Ya informasinya seperti itu, ada 400 pejabat yang akan dilantik di sejumlah SKPD lainnya. Bahkan, informasinya pelantikan akan dilakukan Senin atau Selasa nanti," ujar sumber Metro Jambi yang enggan disebutkan namanya.

Kabar perombakan ini membuat sejumlah pejabat di lingkup SKPD mulai merasa cemas akan ikut diganti. Salah satu pejabat eselon III yang dikonfirmasi Metro Jambi yang enggan disebut namanya, mengaku pasrah dengan kebijakan tersebut. Sebagai ASN, ia mengaku siap menerima keputusan atasannya.

"Ya saya sudah dengar ada pelantikan susulan. Kalaupun nantinya saya ikut diganti, ya tidak masalah. Saya siap ditempatkan dimana saja, termasuk dinonjobkan,” ujar pejabat eselon III yang sudah 2 tahun menempati jabatannya ini.

Sementara itu, di SKPD lainnya tampak para pejabat enggan bekerja serius mendengar isu tersebut. Terlebih, saat ini pihaknya belum mendapatkan penunjukan resmi soal posisi tim pelaksana proyek pekerjaan, mulai bagian penerima barang, pemeriksa dan sebagainya.

"Apa yang mau dikerjakan, sekarang posisi saja belum jelas. Yang rutin-rutin saja yang bisa dikerjakan, selebihnya kita belum berani," terang pejabat eselon IV yang juga enggan disebutkan namanya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: