21 Februari Kantor Imigrasi Kerinci Buka Layanan PasporKERINCI - Setelah lama dinantikan masyarakay akhirnya kantor Imigrasi Kelas III di Sanggarang Agung, Kabupaten Kerinci akan membuka pelayanan paspor. Pada 20 Februari mendatang akan dilakukan persiapan launching pembuatan paspor.

Informasi disampaikan Wabup Kerinci, Zainal Abidin mengatakan akhir pekan lalu mendampingi Kadiv dan kepala kantor Imigrasi Kerinci. Dalam pertemuan tersebut dipastikan kantor imigrasi kerinci persiapan launching pada tanggal tersebut. Sehingga mulai 21 Februari 2017 sudah bisa mengurus paspor di Kerinci.

"Alhamdulillah uji coba cetak paspor untuk persiapan launching tanggal 20 Februari nanti berjalan lancar. Insya Allah mulai tanggal 21 Februari 2017 masyarakat sudah bisa mengurus paspor di kantor imigrasi kerinci," kata Wabu kemarin (12/2).

Atas hal itu orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Kerinci, menyampaikan ungkapan terima kasih kepasa Kadiv imigrasi Irna dan Kanim Imigrasi Azhar. Selain itu, kata Wabup, informasi yang ia peroleh biaya pengurusan paspor di Kerinci berkisar Rp 355 ribu.

Ditambahkan Wabub, bagi masyarakat Kerinci dan sekitarnya yang ingin memiliki paspor sudah bisa bersiap-siap. Ia juga berharap TKI tak resmi berkurang ke Malaysia. Sedangakan Pemkab Kerinci berupaya mensosialisasikan ke masyarakat mengenai prosedur menjadi TKI resmi ke luar negeri.

"Dengan sudah dibuka pelayanan pembuatan paspor di Kerinci, tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat baik yang ingin menjadi TKI atau lainnya. Sehingga biaya lebih murah daripada ke Jambi," katanya lagi.(*)

sumber ; tribunjambi.com
Reaksi: