RSUD MHA Thalib Kerinci
RSUD MHA Thalib Kerinci / istimewa
KERINCI - Pelayahanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA. Thalib Kabupaten Kerinci kebali dikeluhkan. Bahkan kali ini, ada warga yang mengaku perawat RSUD MHAT menyepelekan pengakit pasien.

Hal ini dialami Yessi Ratna Deli, warga Belui Tinggi, Kecamatan Depati Tujuh. Dari postingan di akun facebooknya, Yessi diketahui membawa kerabatnya yang bernama Nurhayati berobat ke RSUD MHA Thalib, namun oleh perawat penyakit keluarganya malah ditertawakan.

Menurut Yessi, perlakuan ini bukan pertama kali yang didapatkannya di RSUD MHA Thalib. Pada saat dirinya sakit pun pernah mendapatkan pelayanan yang tidak baik.

Bahkan lewat postingan di akun facebooknya, Yessi meminta Gubernur Jambi Zumi Zola, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD MHA Thalib. Adapun isi postingan Yessi tersebut yakni:

"Assalamualaikum. Bapak Zumi zola yg terhormat, tampaknya rumah sakit kerinci (RSUD MAH Thalib, red) juga perlu disidak, tolong sebarkan teman teman biar jadi pelajaran bagi kita semua. Malam ini etek saya sudah 1 bulan sakit dirumah.

Malam ini habis makan obat dari dokter tiba-tiba badan etek saya melemah dan pingsan kira-kira jam 7. Kami kaget sekitar jam 10 malam, kami bawa kerumah sakit umum kerinci,".

"Alhasil sungguh menakjubkan pelayanan dirumah sakit ini, mereka menertawakan penyakit etek saya, mereka bilang etek saya berpura pura sakit, kami membawa etek memang dalam keadaan sadar tapi masih sangat lemah, mereka tidak menghiraukan kami, sehingga kami membawa etek pulang kembali tampa tau apa penyakit beliau, padahal darah beliau saja tinggal 85 normalnya 110.

Sungguh kami sangat kecewa dengan pelayan rumah sakit ini. Kami membawa etek kami pulang tampa obat yg diberikan, dan sedikitpun perawat-perawat itu tidak bertanya malahan mereka berbisik bisik sambil tertawa.

Dimana manusianya orang orang ini. Ini bukan pertama kalinya kami mendapatkan perlakuan seperti ini saya pribadi pun pernah mendapatkan pelayanan yang tidak baik.

Tolong bagi teman-teman yang punya hati sebarkan keluh kesah ini, jangan berhenti disini agar mereka mereka itu sadar dan mendapatkan pelajaran. Dan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,".
Postingan tersebut diupload Yessi Selasa (24/1) malam pukul 23.20 WIB. Banyak netizen yang mengomentari postingan tersebut. Bahkan beberapa diantaranya ada yang juga menyampaikan keluhan terhadap pelayanan di RSUD MHA Thalib.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan dari pihak RSUD MHA Thalib terkait keluhan keluarga pasien tersebut.

Sumber ; metrojambi.com
Reaksi: