Gor Kabupaten Kerinci
Gor Kabupaten Kerinci / Dedi
KERINCI - Gelanggang Olahraga (GOR) Kemenangan Kerinci yang berada di lingkungan Setda Kerinci tak terawat. Padahal bangunan ini merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten itu.

Kondisinya kini memprihatinkan. Atap dan dak Gor itu saja sudah mulai lepas. Selain itu terlihat halaman bagian belakang gedung sudah tumbuh rumput-rumput liar.

Mahyudin, seorang pengurus Koni yang berkantor di GOR tersebut, menuturkan, kondisi ini sudah terjadi selama tiga tahun.

"Iya nampak kurang perawatan, belakang Gor sudah semak, kebersihan juga kurang. Padahal kan ada dana perawatan setiap tahun," katanya, Kamis (19/1).

Ia mengatakan, pihaknya sebagai bagian penyewa merasa kecewa dengan hal ini. Karena setiap hari datang ke sekretariat tersebut. Selain itu Koni telah membayar kontrak sebesar Rp10 juta setahun ke Dispora Kerinci.

"Kita berharap perawatan lebih baik, karena Gor sangat penting bagi atlet untuk latihan," ujarnya

Selain itu GOR Kemenenangan biasanya untuk sejumlah turnamen olahraga indoor seperti futsal, voli dan basket. Sehingga menurutnya, jika melihat kondisinya yang sekarang, harus segera dilakukan perbaikan.

Sebab dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan, terutama jika saat ada event olahraga. "Kita khawatir lihat atap mulai lepas, apalagi saat angin kencang. Takut saat anak muda sedang olahraga nanti bisa tertimpa," katanya.

Menanggapi hal ini, Ardinal, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kerinci, juga tak membantahnya. Ia mengatakan, akan segera melakukan perbaikan.

Tahun ini Diporaparbud telah menyiapkan anggaran dari APBD untuk melakukan perawatan GOR.

"Tahun ini kita akan perbaiki atap dan dak yang telah lepas, anggaran sudah ada. Disediakan dana Rp 25 juta untuk perbaikan atap, dek, pekarangan," tandasnya.

sumber ; metrojambi.com
Reaksi: