PORTALJAMBI.COM - JAMBI, Laga hidup mati Kota Jambi dalam memperebutkan Gubernur CUP tahun 2017, akan tersaji pada pukul 15.00 WIB sore ini (09/01). Lawan yang dihadapipun  adalah keseblasan yang berasal dari paling Barat Provinsi Jambi yaitu PS. Kerinci.
Dalam pantauan portaljambi.com, pertandingan sore ini adalah pertandingan kedua bagi Kota Jambi Pada pertandungan sebelumnya, tim yang dimanajeri oleh dr. Maulana ini hanya mampu bermain imbang dengan keseblasan Sarolangun dengan skor 0-0. Pertandingan sore ini tentunya mewajibkan Kota Jambi meraih poin sempurna untuk dapat lolos pada penyisihan grup C. 
Hanya ada terdapat 3 (tiga) keseblasan yang tergabung pada Grup C, yaitu Kota Jambi, Kerinci, dan Sarolangun. Semetara itu yang bisa lolos untuk mengikuti babak selanjutnya hanya diambil dari Juara Grup. Tentu tidak mudah bagi Kota Jambi, jika bermain imbang dengan Vs Kerinci, maka peluang lolos ke babak selanjutnya juga sangat kecil. Tentunya ini akan membuat pemain Keseblasan Kota Jambi akan bermain di bawah beban mental. 
Untuk Keseblasan Kerinci sore hari ini, tentunya akan bermain lebih lepas, karena pertandingan sore hari ini adalah pertandinga perdana mereka dalam ajang Gubernur CUP tahun 2017. Tim dengan julukan Laskar Uhang Kito juga akan berusaha mendapatkan poin maksimal sebagai bekal untuk melawan keseblasan Sarolangun pada tanggal 12 Januari mendatang.
Kemarin sore (08/01), keseblasan Kota Sungai Penuh berhasil menahan imbang Juara Bertahan Keseblasan Tebo. Pertandingan di bawah terik matahari itu juga disaksikan langsung oleh Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Syafri. Jual beli serangan menghiasi pertandingan itu. Pada babak pertama permainan masih dengan score kacamata.
Pada babak kedua, Keseblasan Tebo mampu memecah kebuntuan pada menit ke-60, yaitu melalui kaki Sayid Sutan Suhendra. Tendangan keras pemain dengan nomor punggung 17 tersebut, mengarah ke sudut kanan gawang yang dijaga oleh Reno Pradana Wijaya. Gol inipun disambut riuh oleh sporter Tebo yang telah memadati stadion Tri Lomba Juang. 
Tak lama berselang, pemain nomor punggung 15 dari keseblasan Sungai Penuh mampu mengubah papan skor menjadi 1 - 1. Tepat pada menit ke 64, tendangan Iqbal berhasil mengecoh penjaga gawang Tebo, sehingga bola bersarang di sudut kiri gawang yang dijaga oleh Riki Hardiansyah. Hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya permainan, kedudukan tetap 1 - 1.
Keseblasan Sungai Penuh kembali akan bermain pada tanggal 11 Januari mendatang, yang berhadapan dengan Keseblasan Batanghari. Sementara itu juara bertahan keseblasan Tebo juga akan bermain di tanggal yang sama, yang akan berhadapan dengan Finalis Gubernur Cup Tahun lalu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (KJ)
sumber: www.portaljambi.com
Reaksi: