Presiden Jokowi mengatakan, rumah sakit hubungannya dengan nyawa masyarakat, jadi harus diperhatikan betul, harus fokus betul.

“Diambil contoh adalah ketika melakukan sidak di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, Kalau pelayanan masyarakat tidak baik, Gubernur berhak melakukan itu, Sidak Gubernur tersebut saya Apresiasi”, ujar Jokowi.

JC, SOLO – Beberapa waktu lalu, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. Sidak tersebut mendapat berbagai tanggapan yang sangat luas dari masyarakat, terutama dari para pengguna media sosial,

Ada juga yang mengkritik, namun sebagian besar masyarakat Jambi, justru mendukung dan berterima kasih atas sidak yang dilakukan Gubernur Jambi tersebut. Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Zola menegaskan bahwa tujuan, nawa, dan semangat sidak tersebut adalah untuk memperbaiki pelayanan di Rumah Sakit Raden Mattaher, yang selama ini sudah sangat banyak dikeluhkan oleh masyarakat Provinsi Jambi.

Ternyata sidak yang dilakukan oleh Zola tersebut tidak luput dari perhatian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Istana memberikan perhatian sekaligus mengapresiasi sidak yang dilakukan oleh Zola. Hal itu terungkap dalam pernyataan Zola usai mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2017 oleh Presiden Republik Indonesia, bertempat di Hotel Lor-In, Kota Surakarta (Solo), Provinsi Jawa Tengah, Senin (30/1) malam. Tema rapat koordinasi tersebut adalah “Stabilitas dan Ketahanan Ekonomi dan Politik.”
Terlihat Gubernur Jambi, H. Zumi Zola saat menghadiri rakor APPSI di Solo, Jateng.
Dalam pertemuan APPSI, Kepala Daerah menyampaikan keluhan-keluhan secara global apa yang dihadapi dilapangan, Presiden memberikan arahan, bagaimana dalam menjalankan tugas, memonitor program kerja, termasuk pelayanan kepada masyarakat.

Presiden Jokowi menyebutkan, kalau kita pengontrol itu, apalagi yang berkenaan dengan pelayanan masyarakat, kita harus tegas. “Diambil contoh adalah ketika melakukan sidak di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, Kalau pelayanan masyarakat tidak baik, Gubernur berhak melakukan itu, Sidak Gubernur tersebut saya Apresiasi”, ujar Jokowi.

Gubernur Zola mengucapkan Alhamdulillah, Presiden menyampaikan seperti itu, semakin menjadi penyemangat, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jambi.

“Dalam setiap pertemuan, Presiden selalu menyampaikan, tingkatkan pelayanan masyarakat, lakukan monitoring, kalau tidak ada peningkatan, cepat dievaluasi, itu yang saya lakukan,  dan alhamdulilllah tadi presiden mengapresiasi langsung”, ujar Zola.

Sebelumnya Gubernur Zola sempat kaget, ketika Presiden Jokowi menyebutkan sidak di Rumah Sakit Raden Mattaher.

“Saya kaget beliau menyebutkan sidak di rumah sakit Raden Mattaher tersebut, artinya Pak Jokowi terus memantau perkembangan yang ada di setiap daerah. Tadi, untuk Provinsi Jambi, beliau fokus ke sidak di Rumah Sakit Raden Mattaher itu”, sebut Zola.

Presiden mengatakan, rumah sakit ini hubungannya dengan nyawa masyarakat, jadi harus diperhatikan betul, harus fokus betul. Ini semangat untuk membenahi, memperbaiki pelayanan. Pak Presiden juga memberikan dukungan, tinggal kita menyambut dengan suatu hal yang positif, yaitu kita tingkatkan kinerja kita, harus seperti itu,” tegas Zola.  (nai)

sumber ; Jambicenter.com
Reaksi: