ilustrasi
ilustrasi / istimewa
KERINCI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kerinci telah merampungkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN untuk 16 kecamatan di Kabupaten Kerinci. Hal ini dilakukan dalam upaya melakukan penataan dan penguatan struktur partai.

“Sekarang 16 DPC sudah terpilih ketua definitif, artinya Muscab DPC PAN semuanya sudah selesai dilaksanakan,” kata Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman, Minggu (29/1).

Menurut Yuldi, Muscab merupakan hajat partai yang digelar setelah masa bhakti kepengurusan di tingkat kecamatan tuntas selama lima tahun. Setelah itu, baru melakukan pembenahan di tingkat ranting, karena penguatan basis di tingkat kecamatan merupakan program yang harus dilakukan.

Yuldi juga mengatakan, setelah dilakukannya Muscab ini, target yang diberikan untuk pembenahan struktural di tingkat ranting hingga desa selesai dilaksanakan. Bagi anggota formatur yang terpilih diharapkan dapat bekerja secara maksimal untuk kemajuan partai dan kesejahteraan rakyat.

“Semoga keputusan ini menjadi keputusan terbaik bagi semua dan partai,” ujarnya.

Apabila seluruh pengurus tingkat desa/kelurahan atau DPRt ini terbentuk, ini akan memudahkan langkah partai untuk memperoleh kemenangan pada beberapa agenda politik ke depan, yakni Pilkada 2018 dan Pileg 2019. “Rampungnya Muscab tersebut, juga merupakan persiapan awal dalam menghadapi Pilkada nantinya,” tandasnya.

sumber : Metrojambi.com
Reaksi: