KerinciGoogle - JAMBI, Meskipun berhasil meraih poin penuh pada pertandingan sore tadi melawan Kabupaten Kerinci (9/1), Keseblasan Kota Jambi belum bisa memastikan diri untuk lolos pada fase selanjutnya. Lolosnya Keseblasan Kota Jambi ke babak selanjutnya, akan ditentukan oleh pertandingan antara Kerinci Vs Sarolangun yang digelar pada Rabu depan.

Bertanding di Stadion Tri Lomba Juang, Keseblasan Kota Jambi begitu mendominasi permainan. Didukung oleh ribuan sporter, laskar Tanah Pilih bermain begitu agresif. Di awal-awal babak pertama, beberapa serangan berbahaya dari Kota Jambi hampir membuahkan hasil. Begitupun dengan Keseblasan Kerinci, mereka tak tinggal diam. Anak-anak asuh coach Sadri ini masih menunjukkan pola permainan bertahan yang begitu disiplin, sehingga mampu menghindarkan Kerinci dari serangan berbahaya yang di bangun oleh Keseblasan Kota Jambi.

Pada babak pertama, kedua keseblasan masih bermain imbang dengam score 1-1. Keseblasan Kota Jambi lebih dulu unggul, yaitu pada menit ke-23 melalui tendangan datar nomor punggung 88 atas nama M. Qusairi yang mampu mengoyak jala dari gawang yang dijaga oleh Nover Idrus.

14 (empat belas) menit berselang sekitar menit ke-37, Keseblasan Kerinci mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini tercipta melalui tendangan Alfikri yang sebelumnya telah berhasil melewati beberapa pemain Kota Jambi dalam area kotak finalty. Pemain yang mengenakan costum dengan nomor punggung 25 ini mendapatkan pujian dari beberapa supporter keseblasan Uhang Kito (julukan Keseblasan Kerinci-red).

Pada babak kedua, ritme dari Keseblasan Kota Jambi lebih ganas lagi. Layaknya bermain dengan strategi Total Football, tim Kota Jambi berhasil mengurung pemain Kerinci dengan setengah lapangan. Melalui kaki Andika, Keseblasan Kota Jambi akhirnya dapat mengungguli Keseblasan Kerinci dengan score 2-1.   Menyambut tendangan dari pemain sayap kanan, Andika mampu menjaringkan bola ke gawang keseblasan Kerinci. Score 2-1 bertahan sampai wasit meniupkan pluit panjang.

Atas kemenangan ini, keseblasan Kota Jambi bercokol dipucak klasemen dengan 4 poin, yang dibuntuti oleh Sarolangun dengan 1 poin. Sementara itu Kerinci diposisi paling buncit. Kerinci sudah dipastikan tidak dapat melaju ke fase berikutnya, meskipun hanya menyisakan 1 pertandingan lagi. Jika hasil akhir pertandingan Kerinci Vs Sarolangun dimenangkan oleh Kerinci ataupun berakhir Imbang, maka Kota Jambi dengan mulus akan lolos pada fase selanjutnya. Namun, jika Sarolangun mampu mengalahkan Keseblasan Kerinci lebih dari 1 gol, maka Sarolangun yang akan mewakili Grup C ke tahapan selanjutnya. (KJ)
 
Reaksi: