Adirozal dan Zainal Abidin
Adirozal dan Zainal Abidin / dok.metrojambi.com
KERINCI – Ratusan pejabat eselon III dan IV, Selasa (17/1), dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Kerinci, Adirozal. Namun dari sekian banyak tamu undangan yang hadir di Gor Pemkab Kerinci, tidak tampak kehadirian Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin. Ini semakin memperkuat indikasi jika hubungan antara Adirozal dan Zainal saat ini sedang tidak harmonis.

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Zainal mengaku tidak diundang untuk menghadiri pelantikan tersebut. Maka dari itu, kata Zainal, ia tidak hadir pada pelantikan tersebut.

“Aku tidak ada diundang dalam pelantikan pejabat tadi pagi,” kata Zainal.

Tidak hanya itu, Zainal juga mencurahkan isi hatinya di akun facebook miliknya, Zainal Abidin, SH, MH. Ia menyindir Bupati Kerinci yang memiliki wewenang kekuasaan di kabupaten itu. Selain itu, ia menuliskan bahwa dirinya tidak dilibatkan dalam penyusunan pejabat yang dilantik tersebut.

“Walaupun sampai detik ini saya tidak tahu bagaimana prosesnya, siapa saja yang dilantik dan posisinya sebagai apa. Saya mengucapkan selamat kepada pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Kerinci yang dilantik oleh Bupati Kerinci hari ini, semoga bisa mengemban amanah dan sukses dalam tugas,” tulis Zainal.

Selain itu, dia juga minta kepada pejabat tidak diberi amanah untuk dilantik untuk bersabar. “Mohon maaf dan bersabar bagi yang belum mendapat kesempatan dan atau yang dilantik tidak sesuai dengan harapan. Semoga hari esok lebih baik dari hari ini, jangan kalah dengan keadaan tetap semangat, salam kebersamaan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kerinci saat dikonfirmasi membantah jika Zainal tidak diberikan undangan untuk menghadiri pelantikan tersebut. “Ada, untuk undangan tetap ada diserahkan kepada Pak Wabup, tapi beliau tidak hadir. Kita tidak tahu mengapa Wabup tidak hadir,” ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: