Pemberian bantuan beasiswa Program Indoensia Pintar
KERINCI - Luar biasa itu mungkin kata yang pantas disematkan buat Pimpinan Komisi X DPR RI Ir Sultan Adil Hendra (SAH), didampingi Bupati Kerinci, H Adi Rozal Senin (23/1) menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Kabupaten Kerinci.

Kepala dinasPendidikan Kerinci, Amri Swarta menjelaskan bahwa pihaknya sangat  berterima kasih kepada Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra yang telah membawa dan memberikan beasiswa kepada 3.967 siswa yang ada di lingkup dinas Pendidikan Kerinci. 

Sejumlah 3.967 siswa yang telah menerima beasiswa tersebut, terbagi dalam Dua wilayah. Untuk wilayah 1 jumlah penerima beasiswa PIP sebanyak 2.615 siswa, kemudian Wilayah II yang mendapatkan beasiswa berjumlah 1.352 siswa. Dengan rincian untuk siswa SD jumlah penerima 927 orang, SMP sebanyak 1.133 orang, SMA 1.150 orang, dan SMK 757 orang.
“Mayoritas siswa kita menerima beasiswa ini, kami sangat berterima kasih, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh siswa," kata Kadis Pendidikan Kerinci.

Bupati Kerinci, H. Adirozal yang turut serta pada pembagian beasiswa tersebut, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa PIP yang dibawa oleh Sutan Adil Hendra tersebut. Karena hal ini sangat bermanfaat bagi siswa untuk menunjang kegiatan belajar. Dirinya berharap agar siswa di Kabupaten Kerinci dapat lebih banyak lagi yang menerima beasiswa tersebut.
"Jangan sampai beasiswanya nanti disalahgunakan untuk belanja keperluan yang tidak penting. Beasiswa ini dinilai penting untuk mengurangi angka putus sekolah di Kerinci," katanya.

Pada saat pemberian bantuan tersebut, Pimpinan DPR RI Sutan Adil Hendra dalam sambutannya menjelaskan dan mengharapkan melalui beasiswa tersebut dia bertekad SDM Jambi khususnya Kabupaten Kerinci kedepan harus setara dengan pulau Jawa dan daerah lain yang ada di Indonesia. Sehingga masyarakat Kerinci merasa bangga dan percaya diri dalam persaingan ditingkat regional, nasional dan global.

“Semoga dengan bantuan ini SDM Jambi, khususnya Kerinci dapat meningkat dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia, jangan dipakai untuk beli pulsa atau dipakai untuk nonton, dan lainnya,” sebutnya. (ADV)
Reaksi: