Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

KERINCI - Pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kerinci hingga saat ini belum gajian. Ini dikarenakan peristiwa perampokan yang dialami bendara Dishubkominfo Kerinci belum lama ini.

Saat itu, uang Rp 71 juta yang dibawa sang bendara dirampok oleh pelaku. Padahal, uang itu akan digunakan untuk membayar gaji pegawai.

Terkait masalah ini, sejumlah pegawai Dishubkominfo telah mendatangi kantor Bupati Kerinci. Mereka menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci Afrizal HS, untuk mengadukan masalah ini.

Salah seorang PNS Dishubkominfo Kerinci, Alminuddin, mengatakan dirinya dan rekan-rekan sangat prihatin akan kejadian perampokan yang dialami bendaharanya. Namun di sisi lain, Alminuddin mengatakan ia dan rekannya sangat membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Kita minta ada solusi dari Pemkab Kerinci, karena walau bagaimana pun gaji tersebut sangat kami butuhkan. Kami juga sudah melapor ke Sekda terkait masalah ini," ujar Alminuddin, Kamis (15/12).

Sekretaris Daerah Kerinci Afrizal, saat dikonfirmasi  mengakui adanya tuntutan dari PNS Dishublominfo Kerinci terkait pembayaran gaji mereka. Afrizal mengatakan pihaknya tengah berusaha mencarikan solusi.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: