Ilustrasi
Ilustrasi / dok/metrojambi

KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci dan DPRD Kabupaten Kerinci belum melakukan pembahasan APBD untuk tahun anggaran 2017. Padahal, saat ini sudah memasuki bulan Desember.

Pemkab dan DPRD Kerinci justru baru memulai tahapan pembahasan APBD.
Bahkan, untuk pembahasan Plafon Anggaran baru selesai dilaksanakan pada Rabu malam (30/11), yang berbentuk pembahasan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2017.

Kondisi yang demikian tentunya membuat kondisi APBD tahun anggaran 2017 kerinci bakal terancam, mengingat semakin sempitnya waktu dalam pelaksanaan pembahasan hingga pengesahannya nanti.

Sekretaris DPRD Kerinci, Adli mengatakan, untuk pembahasan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2017 telah selesai dilaksanakan Rabu malam (30/11). Selanjutnya akan dilaksanakan tahapan, berbentuk rapat gabungan komisi yang dilaksanakan pada Jumat (2/12).
"Senin (5/12) dijadwalkan pelaksanaan sidang paripurna penanda tanganan keputusan pembahasan KUA PPAS dan persetujuan bersama terkait plafon anggaran antara DPRD dan Pemkab Kerinci," ungkapnya.

Dikatakannya, hasil dari keputusan bersama dalam bentuk plafon akan disampaikan ke Pemkab Kerinci, untuk disampaikan ke SKPD kerinci sebagai pedoman dalam menyusun RKA. Selanjutnya dientri, untuk dibahas dengan TAPD."Kemudian disampaikan kembali ke DPRD untuk dibahas per komisi, sehingga bisa dibentuk dalam RAPBD 2017," terangnya.

sumber : Metrojambi.com
Reaksi: