Ramli Taha, SH. MH -  Ketua HKK Provinsi Jambi.
Kerincigoogle.com, Jambi – Dalam beberapa hari yang lalu Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) telah mengadakan Musyawarah Provinsi jambi ke-I dalam memilih kepengurusan HKK Provinsi jambi.
Musyawarah HKK Provinsi jambi yang diadakan di Lembaga Adat Provinsi Jambi telah memilih Ramli Taha, SH. MH sebagai Ketua umum pengurus HKK provinsi jambi periode 2016-2021.

Dalam pemilihan dengan total 30 suara, dengan rincian 17 suara dari Makamah Organisasi, 10 suara dari HKK Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi dan 3 dari organisasi semi otonom HKK seperti Masyarakat Peduli Kerinci (MPK), Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK) dan Aliansi Rakyat Kerinci Bersatu (ARKEB), Pria kelahiran Kerinci tepatnya di desa Penawar kecamatan sitinjau laut 49 tahun silam, mendapatkan suara terbanyak yang mengungguli para pesaingnya. 

Pria yang dikenal ramah dan berwibawa ini dulunya pernah mengenyam pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di kerinci. Setelah menyelesaikan sekolahnya, Wo Ramli biasa beliau disapa memulai seluruh aktivitas usahanya. Dari memulai karier sebagai pegawai swasta di palembang, hingga menyelsaikan S1 jurusan hukum di Universitas Batang Hari pada tahun 1996.

Pasca lulus dari Universitas Batang hari, di sinilah awal mulanya Wo Ramli memulai jejak sebagai seorang pengacara kondang hingga hari ini. Dalam gejolak politik nasional 1997 hingga 1998 yang kita kenal dengan sebutan reformasi, wo ramli bergabung dalam kepengurusan partai politik hingga beliau terpilih sebagai Anggota MPR RI periode 1999-2004 yang menjadi utusan golongan dari Provinsi Jambi.

Dalam membangun karir di dunia Pengacara, suami dari Irana Firlina Wani (48th) yang berasal dari pondok tinggi ini, pernah bergabung dalam organisasi tingkat nasional di provinsi jambi dimulai sebagai Sekretaris Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Ketua Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Sekretaris Ikatan Alumni Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Jambi dan Ketua Dewan Penasehat PPP Provinsi Jambi.

Saat ditemui Portaljambi.com, ayah dari dr. Dea Anata Vionika dan Odityo Ananta Prawira ini menjelaskan dalam menjalankan amanah anggota HKK Provinsi Jambi, ia menargetkan beberapa program unggulan yang harus berjalan dalam 100 hari kerja.

“yang menjadi prioritas kerja kita saat ini ialah mendata seluruh anggota HKK di Provinsi jambi dan se-Indonesia dengan aplikasi yang akan kita sediakan di website HKK Provinsi Jambi. Selain itu dalam beberapa hari kedepan kita harap Pembebasan Lahan yang diperuntukkan untuk Masjid HKK, dan sarana olahraga dapat terealisasi” jelas Wo Ramli.

Setelah terpilih mejadi ketua HKK Provinsi Jambi wo Ramli lansung memberi sumbangan berupa Mobil Ambulance HKK yang sudah bisa dioperasikan dan membeli sebuah ruko yang terletak di Bluran Jambi yang digunakan untuk Sekretariat bersama HKK, MPK, IMK dan PB IMSAK.

“untuk saat ini Ambulance sudah bisa dipakai bagi seluruh masyarakat kerinci yang ada di Jambi, dalam waktu dekat kita akan meresmikan sekretariat bersama HKK, MPK, IMK dan PB IMSAK”, tambahnya.

Dalam pelantikan Pengurus HKK Provinsi Jambi yang digelar pada tanggal 24 Desember yang lalu, HKK Provinsi Jambi telah menerima beberapa sumbangan dari Walikota Sungai Penuh senilai 100 juta, Bupati Kerinci senilai 50 juta dan Walikota Jambi senilai 20 juta. Sehingga sumbangan yang diterima pada hari itu sebanyak 170juta, dan hingga hari ini sumbangan dari anggota HKK Provinsi Jambi dari berbagai daerah terus mengalir kerekening milik HKK Provinsi Jambi yang secara langsung telah menambah saldo keuangan HKK yang kini mencapai 370 juta. “Alhamdulillah sumbangan dari anggota HKK sudah mencapai 370 juta, dan kita masih menerima kalau ada anggota dari HKK dari berbagai daerah ingin menyumbang dalam pembangunan Masjid HKK, Gedung Serba Guna dan Sarana Olah raga milik HKK yang langsung ditransferkan ke rekening HKK Provinsi Jambi” jelas Wo Ramli.

Dalam memimpin Pengurus HKK Provinsi Jambi periode 2016-2021, Wo Ramli berharap dapat mewujudkan tujuan HKK. Seperti Data base anggota, seminar nasional dalam waktu 6 bulan sekali, mempromosikan SDM asli kerinci sesuai dengan bidangnya, dan yang terdekat itu adalah membentuk dan melantik seluruh pengurus HKK Kabupaten/Kota dalam provinsi jambi di gedung nasional Sungai Penuh yang terlebih dahulu mengadakan musyawarah daerah HKK di Kabupaten/Kota pada Januari 2017. 

“Saya hanya bisa menjabat sebagai ketua HKK Provinsi Jambi berdasarkan AD/ ART hanya satu kali periode dan tidak dibenarkan untuk maju lagi pada periode berikutnya. Sehingga saat inilah waktu yang tepat untuk saya mengabdi bagi masyarakat Kerinci-Sungai Penuh yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi. Ketika masa jabatan saya habis nanti, saya berharap masyarakat Kerinci di Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Jambi kedepan akan selalu kompak dan bersatu dan dapat diperhitungkan dalam segala aspek” tutupnya. (dnd)


INFO PAYTREN BUAT KITA SEMUA :
_*Apa itu PayTren ?*_. 
🔴Aplikasi micropayment utk pembayaran listrik, isi pulsa, beli tiket, bayar speedy, bpjs, belanja online, belanja di alfamart, kirim uang dll, yang bisa di install pada smartphone android dan IOS.
_*Apa benefit menggunakan PayTren ?*_
🔴 Mudah, murah, hemat, dpt cashback, bernilai ibadah dan ada peluang bisnisnya.
_*Bagaimana cara menjadi mitra PayTren ?*_
🔴 _*Mitra Pebisnis + Pengguna :*_ Harga lisensi paling murah Mulai 350.000 & paling mahal 10.1 juta (menu transaksi all payment).
_*Apa kelebihan lain dari PayTren ?*_
🔴 Legalitas lengkap SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
🔴 Owner bukan orang sembarangan dan insya Alloh amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
🔴 Setiap transaksi di PayTren bernilai sedekah.
🔴 Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
🔴Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.


Daftar PAYTREN Klik / Buka

WA 081274139401 / 085266129889 
Reaksi: