Kerinci - Apel Nusantara Bersatu yang yang di gelar secara serentak di seluruh indonesia dengan tujuan untuk memperkuat rasa persatuan,dan kesatuan bangsa,hari ini Rabu 30/11/2016 Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh juga  melaksanakan Apel secara bersama, meskipun acara Apel Nusantara Bersatu yang dilaksanakan di lapangan Pemda Kerinci berjalan dengan sukses namun  sempat terjadi bentrok.
Menurut saksi mata, kejadian yang memalukan ini berawal disaat motor salah seorang siswa  peserta Apel Nusantara Bersatu ditahan oleh pihak satlantas polres kerinci,kemudian siswa peserta apel itu mengadu ke salah satu anggota kodim 0417, atas laporan tersebut anggota kodim 0417 langsung menuju ke pos lantas sungai penuh dan bentrok pun tak terhindarkan.
Indra staf khusus LRI pusat jakarta yang baru datang kebumi sakti alam kerinci yang juga sempat hadir di Apel Nusantara Bersatu kepada media ini menyayangkan sikap oknum polantas polres kerinci yang main tangkap seenaknya saja,"seharusnya  anggota polantas memberikan semacam teguran apalagi hari ini ada acara apel Nusantara Bersatu, jangan seenaknya saja.ucapnya.
Menanggapi hal ini,pihak kodim 0417 kerinci dan Polres kerinci melaksanakan jumpa pers dengan awak media,yang bertempat diruangan aula kodim 0417 kerinci,Dandim Letkol Yudi Ruskandar  kepada wartawan mengatakan, "persoalan ini tidak usah diperbesarkan,ini hanya kesalah pahaman,"ucapnya.
ketika ditanya kenapa insiden bentrok yang terjadi tadi siang tidak usah diberitakan,waka polres Kerinci,Lukman SH  menjawab,"kita tidak melarang, itu hak rekan-rekan,"ucapnya.
Sumber : cakrawalasakti.com
Reaksi: