Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
JAMBI – Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengambil langkah untuk menonjobkan puluhan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, untuk menyusun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Ada puluhan pejabat yang dinonjobkan Zola, Jumat malam, melalui SK penonjoban yang diterima masing-masing pejabat pada Jumat malam sekitar pukul 20.00-21.00 WIB.

Informasi yang diterima metrojambi.com, para pejabat yang dinonjobkan itu diantaranya, Kepala Biro Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Muslim Rizal, Kepala Dinas Kominfo, Sultan, Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Masheruddin Wahab.


Lalu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmat Derita, Kepala Biro Hukum Jaelani, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM M Rawi, Inspektorat Hefni Zen, Kepala Bappeda Fauzi Ansorie, BLJD Rosmeli, Kepala Perwakilan Junaidi Janum dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepela Biro Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Muslim Rizal juga mengakui mendapatkan surat tersebut. Namun ia mengaku ikhlas karena sudah mengantisipasi sejak awal. “Ya bagi saya tidak masalah, sejak awal saya sudah antisipasi hal ini. Saya pikir itu yang terbaik,” ujarnya.   

Setelah ia menerima SK Penonjoban semalam, Muslim bahkan sudah melapor ke Gubernur Jambi. “Saya sudah hubungi beliau, pada intinya saya juga ucapkan terima kasih atas kepercayaan selama ini,” singkanya.

Sementara Hefni Zen, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, juga mengakui sudah dinonjobkan Gubernur Jambi, Zumi Zola. Namun ia belum bisa berbicara banyak masalah ini. “Iya sudah ada SK nya semalam, tapi kita lihat perkembangan nanti, seperti apa langkah selanjutnya. Kita juga harus beri kesempatan untuk yang muda,” tuturnya.

sumber : Metrojambi.com
Reaksi: