Makanan ringan yang mudah terbakar
Makanan ringan yang mudah terbakar / Dedi
KERINCI - Memilih makanan maupun minuman kemasan diperlukan kehati-hatian. Sebab, sudah berkali-kali makanan maupun minuman kemasan ditemukan banyak yang mengandung bahan kimia maupun pangawet berlebihan, yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan dalam tubuh.

Para orang tua tampaknya perlu hati-hati dalam membeli makanan ringan di toko. Pasalnya, belum lama ini ada penemuan makanan ringan anak-anak yang mudah terbakar.

Salah seorang warga Kerinci yang tanpa sengaja membakar makanan ringan anaknya, menemukan makanan yang pada saat dibakar langsung terlalap api dengan cepat.


"Saya harap para orang tua berhati-hati membeli makanan di kedai desa, soalnya ada makanan yang mudah terbakar. Entah apa penyebabnya, namun kita sebagai orang tua harus selalu hati-hati," ujar warga bernama Samsul, Kamis (15/12).

Ironisnya, lanjut Samsul, keberadaan makanan ringan jenis kerupuk tersebut sangat banyak diperjual belikan di kedai maupun kantin didekat sekolah di Kerinci.

"Kita menyarankan agar BPOM turun ke warung-warung di desa, jangan sampai anak-anak jadi korban, karena warga biasa tidak begitu paham dengan permasalahan ini,"jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kerinci Hamsal Rabit, saat dikonfirmasi mengaku baru mengetahui informasi tersebut. Namun untuk tindaklanjutnya, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kelapangan, untuk mengetahui kejelasannya.

"Kita akan tes labor dulu. Ada dua kemungkinan bisa jadi boraks ataupun karena penggorengan makanan jenis kerupuk tersebut diproses dan digoreng dengan minyak yang sama secara berulang," tandasnya.

 Sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: