Salah satu titik longsor di jalan Sungai Penuh-Tapan
Salah satu titik longsor di jalan Sungai Penuh-Tapan / Dedi
SUNGAI PENUH - Longsor kembali terjadi di Kota Sungai Penuh. Kali ini terjadi di ruas jalan nasional di jalur Sungai Penuh-Tapan, Sumatera Barat (Sumbar). Longsor ini terjadi usai hujan deras yang mengguyur Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci beberapa hari terakhir ini.

Longsor terjadi Selasa (6/12) siang sekira pukul 13.00 WIB. Tiga titik longsor terjadi di jalur Sungai Penuh-Tapan, yakni di kilometer 19, kilometer 25 dan kilometer 28.

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Supariyanto mengatakan, longsor di ruas jalan puncak ini telah menimbun badan jalan di kilometer 19 diperkirakan sepanjang 20 meter.

“Di Km 25 juga menimbun badan jalan sepanjang 5 meter dan batang kayu besar tumbang. Kemudian longsor di KM 28 juga menimbun badan jalan sepanjang 7 meter,” kata Supariyanto.

Menurut dia, akibat longsor ini, kendaraan tidak bisa melintas di lokasi. Beruntung, alat berat milik pihak ketiga yang stanby di Km 29 ikut membantu membersihkan material longsor setelah dihubungi oleh pihaknya.

Namun saat ini longsor tersebut telah selesai dibersihkan serta kendaraan sudah bisa melintas secara bergantian. Untuk sementara 3 titik longsor tersebut sudah bisa dilewati kendaraan secara bergantian.

Selain itu, hasil koordinasi dengan pihak penanggung jawab jalan Sungai Penuh-Tapan, disepakati 2 alat berat akan standby di lokasi untuk antisipasi longsor susulan.

Sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: