KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kembali merombak 17 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pelantikan dan sumpah jabatan Kepala SMP yang baru ini dipimpin langsung Bupati Kerinci, H Adi Rozal, di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, pada Selasa (13/12).
 
Bupati Kerinci, Adi Rozal mengatakan, pelantikan dilaksanakan untuk mengisi kekosongan pejabat Kepala SMP di lingkup Pemkab Kerinci.

"Saya berharap semua bekerja sesuai tupoksi, sebuah amanah yang sangat berat. Ada yang Kepala SMP yang peltu didepenitifkan, ada juga yang dimutasi untuk perubahan suasana," ungkapnya.

Dijelaskannya, selama ini dirinya seringkali menerima keluhan dan laporan dari masyarakat terkait permasalahan di dunia pendidikan di Kerinci, mulai dari permasalahan guru kurang disiplin, siswa yang tawuran dan permasalahan lainnya.

"Termasuk masalah sarana dan prasarana sekolah, itu tugas kepala Sekolah selaku managernya. Untuk sarana kan ada dana BOS kelola dengan baik, jangan langsung lapor bupati. Kalau tidak mampu mengurus itu, berarti kepala sekolahnya tidak becus," tegasnya.

Sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: