Para Jama'ah Jambi Berzikir
Ribuan masyarakat Jambi berbondong-bondong mendatangi lapangan kantor Gubernur Jambi dalam rangka mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dengan tema Jambi Berzikir. Acara yang dimulai pada sekitar pukul 14.00 wib siang tadi, menghadirkan KH. Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dikenal dengan AA Gym, dan Ustad Abdul Syukur Yusuf.

Dalam acara yang digelar dibawah terik mentari itu, juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, para SKPD, Kapolda Jambi dan jajaran, unsur Forkopimda, serta masyarakat Jambi.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan acara yang digelar saat ini penting bagi kita semua karena untuk saling menjalin silaturahmi antar seluruh masyarakat Jambi.  Zola merasa sangat senang dengan  kedatangan Bapak - bapak dan Ibuk-ibuk yang telah turut hadir dalam rangka Jambi Berzikir di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Zola menambahkan, ada beberapa tujuan dengan digelarnya acara ini yakni saling mengikat dan menjalin silaturahmi. Dengan adanya silaturahmi antar masyarakat  Jambi, insya Allah kita akan selalu tenteram, aman, dan kondusif, ujarnya.

Lanjutnya," terkait dengan beberapa hari yang lalu terjadi insiden disalah satu Hotel di Kota Jambi yang mana insiden tersebut menimbulkan amarah masyarakat umat muslim di Kota Jambi sehingga terjadi aksi demo, saya berterima kasih atas apresiasi aksi demo damai yang dilakukan saudara-saudara kita kemarin karena aksi tersebut tidak bergejolak dengan aksi anarkis, atas aksi tersebut kita menampung apresiasi apa yang harus kita lakukan agar permasalahan tersebut dapat kita selesaikan bersama-sama sehingga dapat menciptakan Jambi yang aman, tenteram, dan kondusif", Jelas Zola.

Setelah memberikan sambutan, Zola langsung turun panggung dan duduk bersama, membaur dengan para jamaah, lalu pembawa acara memberikan kesempatan kepada AA Gym untuk bertausiah kepada seluruh jama'ah yang hadir. AA Gym membuka tausiahnya dengan mengajak seluruh Jama'ah untuk berzikir pendek.

Dalam penyampaian Tausiahnya, AA Gym mengatakan bahwa untuk menjadi orang yang baik tidaklah sulit, asalkan kita mampu menempatkan diri kita. Ia melanjutkan, untuk menjadi orang yang dikenal dan dikagumi tidak perlu menonjolkan diri, yang terpenting berbuat baik, dan kita akan dikenal orang dan dikenang orang atas kebaikan kita, papar AA Gym. Jadilah jantung yang selalu mengaliri darah dan menghidupkan, tetapi tidak pernah terlihat. Jadilah seperti mentari yang selalu menerangi, dan tidak pernah mengharap kembali.

"Orang - orang yang mampu menempatkan diri itulah orang yang baik dan bijaksana, semoga kita semua yang hadir disini adalah orang yang baik dan bijaksana, yang dimuliakan oleh Allah SWT" tutup AA Gym.

Setelah tausiah yang disampaikan AA Gym selesai, maka seluruh jamaah yang hadir dilapangan gubernur Jambi diajak untuk mengadakan Shalat Ashar secara  berjamaah, dan setelah itu dilanjutkan dengan acara zikir bersama yang dipimpin langsung oleh Ustad Abdul Syukur Yusuf. (KJ)
Reaksi: