(Gubernur NTB berkacamata hitam ikut longmarch Aksi Bela Islam di Jakarta, 4 Nov 2016)
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ikut bersama-sama sekitar satu juta Umat Islam yang turun ke jalan dalam Aksi Bela Islam hari ini, Jumat (4/11/2016), di Jakarta.

Beliau hadir ikut Shalat Jumat di masjid Istiqlal bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang juga sama-sama dari NTB dan kemudian ikut longmarch bersama massa umat Islam dari berbagai pelosok tanah air yang bagai banjir bandang tak terkira jumlahnya.

Urusan Al-Quran memang urusan umat, dari rakyat kecil hingga para pejabat yang masih melekat dalam dirinya 'ghiroh' Islam.

"Terimakasih Pak Gubernur. Anda telah mewakili kami, ummat muslim di NTB yang tidak bisa turut serta ke Jakarta. #4112016," ujar salah seorang warga NTB @whypermadi di akun twitternya yang bangga menunjukan dan men-share foto sang gubernur di tengah massa aksi.

Gubernur NTB dua periode ini memang seorang ulama. Alumni Al-Azhar Mesir (S1-S3) ini adalah cucu dari TGH. M. Zainuddin Abdul Madjid (Tuan Guru Pancor), pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) dan pendiri Pesantren Darun-Nahdlatain.

Beliau memang seorang Ulama sekaligus Umara. Salah satu pemimpin Islam sejati di negeri ini.
Reaksi: