Banjir di Mendahara yang sudah menenggelamkan rumah dan jalan


Banjir di Mendahara yang sudah menenggelamkan rumah dan jalan / Nanang Suratno
MUARASABAK - Musim hujan yang terjadi saat ini menyebabkan banjir dimana-mana, termasuk di Provinsi Jambi. Seperti di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), hujan deras dalam sepekan terakhir telah menyebabkan pemukiman warga serta jalan di Kelurahan Mendahara Ilir terendam banjir.

Edi, salah seorang warga mengatakan, banjir ini sudah berlangsung sejak sepekan terakhir. Banjir juga menyebabkan aktivitas warga terhambat.

"Apalagi kondisi jalan sudah tergenang banjir, begitu juga dengan pemukiman rumah warga," kata Edi, Senin (21/11).

Air yang menggenangi rumah warga, lanjut Edi, sudah sebatas paha orang dewasa. Akibatnya, warga terpaksa menyelamatkan peralatan rumah mereka terutama peralatan elektronik ke tempat yang lebih tinggi

"Mau tak mau peralatan alat rumah seperti kursi, kulkas dan lemari terpaksa kita amankan sementara ke tempat yang aman," tandasnya.

Sementara itu Ketua RT 01 Kelurahan Mendahara Ilir Bagong mengatakan, pihaknya juga khwatir banjir ini dapat menelan korban jiwa.

"Yang selalu kita khawatirkan adalah anak-anak. Pasalnya, setiap tahun selalu ada korban jiwa. Mudah mudahan saja tahun ini tidak terjadi apa-apa," ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: