Mobil Avanza yang terbakar di SPBU Sijenjang
Mobil Avanza yang terbakar di SPBU Sijenjang / Sudir Putra

JAMBI - Sebuah mobil Avanza warna silver BH 1185 LE, sekira pukul 13.00 WIB, Jumat (19/11), terbakar saat tengah melakukan proses pengisian bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Sijenjang, Kota Jambi.

Ridwan (40), salah seorang petugas SPBU saat dikonfirmasi mengatakan, mobil tersebut terbakar diduga karena saat pengisian BBM sopir tidak mematikan mesin. Padahal, kata Ridwan, sang sopir yang belum diketahui identitasnya sudah diperingatkan

"Dia (sopir, red) tidak mau mematikan mesinnya," ujar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, sopir awalnya meminta agar tangki bahan bakar mobilnya diisi penuh. Setelah penuh, si sopir lantas menggoyang-goyangkan mobilnya, sehingga agar minyak yang tumpah keluar.

"Saat ngangkat nozel, disitulah timbul percikan api dan menyambar ke badan mobil," ungkap Ridwan.

Ditambahkan Ridwan, ia juga sempat mengambil racun api untuk melakukan pemadaman. Namun usaha tersebut tidak berhasil, malahan tangan Ridwan sempat tersambar kobaran api.

"Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mobil itu lantas kami tarik menjauh dari tangki BBM," ujarnya.

Paska kejadian, lanjut Ridwan, sopir dan penumpang mobil nahas itu ridak terlihat lagi berada di kawasan SPBU. "Di dalam mobil itu ada empat orang termasuk sopir. Mungkin dia (sopir, red) sudah lari," pungkasnya.

Sementara itu, tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Petugas kepolisian juga tampak mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: