Masnah Busro saat melakukan sosialisasi ke pengurus BKMT
Masnah Busro saat melakukan sosialisasi ke pengurus BKMT / Jay
JAMBI – Aktifitas Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kabupaten Muaro Jambi belakangan ini semakin menurun. Para pengurus BKMT berharap gerakkan BKMT dapat terus eksis sebagai wadah para perempuan hingga mampu memberikan manfaat baik bagi agama dan kegiatan sosial lainnya.

Hal ini disampaikan para pengurus BKMT dari sejumlah desa saat bertemu dengan Calon Bupati Muaro Jambi Masnah Busro. Dalam setiap undangan yasinan, umumnya Masnah yang berpasangan dengan Bambang Bayu Suseno (BBS) di Pemilihan Bupati Muaro Jambi 2017 itu selalu diminta untuk mengerakkan kembali BKMT.

Terlebih, Masnah sebagai satu-satunya kandidat perempuan, srikandi dari Sponjen itu bisa kembali mengairahkan kegiatan BKMT. “Kami berharap BKMT bisa aktif lagi seperti dulu. Menjadi tempat berbagi, belajar dan membantu. Kita ingin ada kembali lomba-lomba dan kegiatan BKMT. Kami rindu kegiatan BKMT seperti saat pak Asad Syam jadi Bupati,” sebut salah seorang pengurus.

Sejalan dengan harapan para pengurus, Masnah mengatakan BKMT menjadi perhatian khusus baginya. Ia juga ingat, bagaimana BKMT menjadi agenda rutin pemerintahan Muaro Jambi di bawah kepemimpinan Asad Syam.

“Sayo masih ingat, yasinan itu ado setiap minggu di Rumah Dinas Bupati. Rutin. Kalau kami, BM3 diberikan kepercayaan, kito buat lagi. Kita gairahkan lagi BKMT. Kito buat lagi lomba-lomba dan kegiatan lain,” bilangnya.

Tak hanya BKMT, Masnah menyebutkan juga untuk mengerakkan kembali peranan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Lewat wadah ini, Masnah ingin peranan wanita dalam membangun Muaro Jambi Tuntas. Baik dari kegiatan sosial, ekonomi dan edukasi.


Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: