Sukandar
Sukandar / dok.metrojambi.com
MUARA TEBO – Berhasil membangun Islamic Centre (Mesjid Agung) yang dipusatkan di Ibukota Kabupaten Tebo pada periode sebelumnya, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tebo 2017, H Sukandar-Syahlan, bertekad akan membangun Islamic Centre mini di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tebo jika kembali dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten Tebo lima tahun mendatang.

Sukandar mengatakan, program pembangun Islamic Center Mini di setiap kecamatan yang masuk dalam 10 program prioritas unggulan Sukandar-Syahlan mewujudkan Tebo Tuntas 2017-2022. Dengan program ini, diharapkan bisa menjadi pusat pelaksanaan kegiataan keagamaan seperti kegiatan MTQ tingkat kecamatan, kegiatan pengajian dan lainnya.

“Kita sudah punya Islamic centre di pusat Kota, jadi jika pasangan Suka-Syahlan kembali dipercaya oleh masyarakat Tebo lima tahun mendatang, maka kita akan membangun Islamic centre mini di setiap kecamatan,” ujar Sukandar kemarin.

Dikatakannya, pembangunan Islamic center tersebut nantinya akan dilakukan secara bertahap. Rencananya kata Sukandar, satu Islamic Center Mini akan dianggarkan sebesar Rp 5 Miliar.

“Prosesnya tetap bertahap, misal dalam satu tahun kita bangun di tiga kecamatan, artinya dalam tiga tahun pembangunan akan rampung secara keseluruhan. Sebab, dari 12 kecamatan yang ada, hanya akan dibangun di 11 kecamatan saja, karena Kecamatan Tebo Tengah sudah ada Mesjid Agung,” sebutnya.

Sukandar menambahkan, tekad Suka-Syahlan untuk memenangkan Pilkada Tebo 2017 tidak lain dan tidak bukan demi pembangunan kabupaten Tebo lima tahun kedapan.

“Di periode ke dua ini lah saya dan Pak Syahlan akan menuntaskan pembangunan Kabupaten Tebo lima tahun mendatang, baik dari sektor pendidikan, agama, kesehatan dan sektor lain yang memang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: