Kerinci, GO - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada instansi pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 2013 diduga kuat bermasalah. Pasalnya, 49 honorer Kategori 2 tersebut cacat hukum.

Tidak hanya itu, adanya indikasi dugaan manipulasi data dalam kelulusan para tenaga honorer itu. Kondisi ini di ketahui setelah adanya daftar nama-nama K 2 yang di keluarkan oleh pengurus Forum Komunikasi Honorer Kabupaten Kerinci.

Yang dikeluarkan oleh Pengurus Forum Komunikasi Honorer Kabupaten Kerinci tersebut ditandatangani oleh Samsudin Selaku Ketua Forum dan Yudi Saprianto Selaku Koordinator.

Dalam Daftar yang dibuat oleh forum tersebut, ada 49 nama yang diduga bermasalah dan tidak memenuhi syarat untuk dinyatakan lulus menjadi CPNS.

Berdasarkan data yang di terima GO dalam K2 tersebut, terdapat peserta yang tidak terdaftar dalam data Base. Celakanya lagi, adanya data yang di curigai di manipulasi.

“Dan ada juga yang tidak aktif menjadi tenaga honorer, namun anehnya mereka bisa lulus PNS,” kata salah seorang sumber yang layak di percayai namun enggan namanya di tulis, Selasa (22/11).  

Sumber ; Gegeronline.com
Reaksi: