Gubernur Jambi Zumi Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola / dok.metrojambi.com
JAMBI -- Jalan di Provinsi Jambi banyak yang mengalami kerusakan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi telah menganggarkan dana yang cukup besar untuk melakukan perbaikan dan perawatan jalan di beberapa wilayah di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan, ada beberapa jalan yang statusnya milik Pemerintah Provinsi. Saat ini kondisinya tengah butuh perhatian dantelah dilakukan beberapa upaya penanganan oleh pemerintah.‎

Beberapa ruas jalan yang harus dilakukan pembangunan adalah di wilayah Sungai Bahar, Sungai Gelam, Padang Asam dan jalan menuju Kabupaten Kerinci.

“Sungai Bahar itu tidak akan dibangun pakai aspal biasa lagi. Baru satu tahun dibangun, jalan itu sudah hancur lagi. Mobil besar lalu lalang karena mobilitas perekonomian di sana,” ujarnya.

Nantinya, menurut dia, pembangunan jalan akan menggunakan beton. Dengan catatan konsekuensi dana yang digunakan lebih besar dan memakan waktu yang cukup lama dalam pembangunannya.

Untuk tahun 2016 telah dianggarkan sebesar Rp 17 miliar dan tahun 2017 mendatang akan kembali dianggarkan untuk pembanguan jalan tersebut.

“Masyarakat harus bersabar. Tidak mungkin dilakukan pembanguan sekaligus. Dana yang digunakan lebih besar, namun anggaran tidak bertambah," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Zola, dia juga ingin pembangunan secara merata di seluruh Provinsi Jambi bukan hanya terfokus pada suatu tempat.

"Sungai Bahar itu ada jalan provinsi dan kabupaten. Yang akan kami bangun yang statusnya milik provinsi sementara untuk jalan nasional akan kita perjuangkan pembangunannya,” pungkasnya.

Sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: