Menhub Budi Karya disambut Bupati Kerinci Adirozal
Menhub Budi Karya disambut Bupati Kerinci Adirozal / Dedi
KERINCI - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Minggu (20/11) kemarin, mengunjungi Bandara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci. Ini dilakukan untuk menepati janji perluasan bandara tersebut.

Di Bandara Depati Parbo, Menhub Budi Karya menyampaikan pernyataanya terkait rencana pengembangan bandara Kerinci tersebut.

"Saya datang ke sini untuk memastikan apa yang terjadi di Bandara Depati Parbo, saya minta maaf memang sekarang Bandara Depati Parbo tidak sesuai dengan harapan masyarakat," ujarnya.

Namun Budi Karya berjanji akan berupaya untuk meningkatkan kapasitas Bandara Depati Parbo, serta mengupayakan agar banyak maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan ke Kerinci.

"Dalam waktu dekat kita akan minta kepada pihak Garuda, Lion dan Sriwijaya membuat rute penerbangan ke Kerinci," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Depati Parbo Deni Ramdan mengatakan, saat ini baru pesawat kecil yang bisa mendarat, karena masih terkendala dengan keamanan, seperti mobil pemadam kebakaran dan lainya.

"Keamanan kita sudah standar, tapi belum bisa mensupport pesawat besar. Seperti mobil pemadam kebakaran kita saat ini baru berkapasitas 2.000 liter, seharusnya 6.000 liter. Kalau sudah tersedia, baru bisa didarati pesawat besar," ujarnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: