Salah satu lokasi galian C di Kabupaten Kerinci
Salah satu lokasi galian C di Kabupaten Kerinci / Dedi

KERINCI - Aktivitas galian C ilegal di wilayah Kabupaten Kerinci seperti di Kecamatan Siulak, Kayu Aro, Keliling Danau, dan Gunung Raya semakin meresahkan warga. Pasalnya, galian Cmenyebabkan kebun dan lahan pertanian warga tergerus ke sungai, dan dari hari ke hari kondisinya semakin parah.

Menyikapi hal ini, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, dirinya akan memberikan tindakan tegas terhadap perusahaan Galian C di Kabupaten Kerinci yang tidak mempunyai izin.

“Terkait galian C, pihak kepolisian kan sudah terlibat di situ. Kalau memang dari kepolisian mengatakan ada suatu tindakan yang menyalahi hukum, silakan ditindak tegas,” ujar Zola saat dikonfirmasi usai menghadiri paripurna HUT Kabupaten Kerinci ke  58, Rabu (9/11).

Ditanyakan apa tindakan tegas yang akan diberikan pihak Provinsi nantinya? Zola mengatakan, akan melihat prosesnya terlebih dahulu, dan tindakan dari Polres Kerinci.  “Kita lihat proses dulu, tidak bisa semerta main cabut saja, kitakan negara hukum. Yang jelas kami menunggu tindakan dari kepolisian,” tandasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: