Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli


Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli / dok/metrojambi
JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menentukan arah dukungannya untuk Pilkada serentak Provinsi Jambi 2017. Seluruh kader pun diminta untuk all out memenangkaan kandidat yang didukung tersebut.

"Semua kader PAN harus all out memenangkan calon yang diusung di semua Pilkada (tiga kabupaten, red), karena rekomendasi ini juga dari Ketua Umum," kata Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola, Kamis (22/9).

Untuk diketahui, di Pilkasa Muaro Jambi PAN mendukung pasangan Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno. Kemudian di Sarolangun mendukung pasangan Cek Endra-Hilallatil Badri, dan di Tebo mendukung pasangan Sukandar-Syahlan.

Namun untuk di Tebo terjadi pergolakan, dimana sejumlah kader PAN menolak untuk mendukung Sukandar-Syahlan. Bahkan beberapa diantaranya secara terang-terangan menyatakan membelot dengan mendukungg Hamdi-Harmain.

Terkait hal ini, Zola mengatakan tidak ingin ada kader PAN yang membangkang. Jika pun ada, Zola menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap kader tersebut. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan pemecatan.

"Kalau membangkang akan kita berikan sanksi sesuai aturan internal partai,” tegasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: