Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli menyampaikan sambutan di Masjid Agung Al-Falah


Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli menyampaikan sambutan di Masjid Agung Al-Falah / Hendro
JAMBI - Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengajak masyarakat di Provinsi Jambi untuk mendoakan jamaah haji yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci, Mekkah.

"Mari kita sama-sama mendoakan orang-orang yang sedang menunaikan Ibadah haji. Supaya mereka bisa menjalankan ibadah haji dengan baik, serta bisa menjadi haji/hajah yang mabrur," kata Zola usai melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Fallah Jambi, Senin (12/9).

Zola juga berharap agar momen Idul Adha ini bisa memperkokoh dan mempertebal iman. Dikatakannya, manusia sangat membutuhkan keteladanan, dan Nabi Ibrahim telah memberikan keteladanan dalam kesabaran, ketabahan, dan tunduk pada perintah Allah.

Selain itu, lanjut Zola, Idul Adha adalah salah satu momen terbaik untuk memperhatikan saudara-saudara kita. Tidak perlu mengatakan siapa yang harus memberikan siapa dan siapa yang harus diberikan oleh siapa, tetapi kepada diri masing-masing.

"Kita harus memperhatikan saudara-saudara kita. Seperti yang ditunjukan Allah melalui Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail, pengorbanan yang luar biasa. Inilah nilai-nilai yang harus kita lakukan juga sebagai umat muslim," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: