ilustrasi
ilustrasi / istimewa
JAMBI – Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan mutasi jabatan sejumlah pejabat. Tiga orang diantaranya merupakan kapolres di jajaran Polda Jambi.

Mutasi jabatan ini sendiri didasarkan pada Telegram Rahasia nomor 2188/IX/2016 tertanggal 7 September 2016. Adapun Kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Kerinci AKBP Sri Winugroho, Kapolres Batanghari AKBP Heri Widagdo, dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Mulia Prianto.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, mengatakan selain ketiga kapolres tersebut, tiga orang pejabat utama Polda Jambi juga ikut dimutasi. Ketiganya adalah Direktur Binmas Kombes Yasir, Karo Sarpras Kombes Raden Farid, dan Direktur Lalu Lintas Kombes Chiko Ardwiatto.

Wirmanto menyebutkan, Kombes Raden Farid dimutasi menjadi Pamen SSARPRAS Polri. Posisinya akan digantikan oleh Kombes Yasir, yang sebelumnya menjabar Direktur Binmas Polda Jambi.

“Pengganti Pak Yasir sebagai Direktur Binmas adalah Kombes Abdul Ghani yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Rahtra Pusjara Polri,” ujar Wirmanto, Kamis (8/9).

Sementara itu Komnbes Chiko Ardwiatto dimutasi menjadi Widyaiswara Muda Sepimen Sespim Polri Lemdikpol. Penggantinya adalah Kombes Bakharuddin Muhamad Syah, yang sebelumnya menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu.

“Untuk sertijab belum dijadwalkan, namun dalam waktu dekat ini,” sebut Wirmanto.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: