SUNGAI PENUH – Komisi III didampingi Ketua DPRD Kota Sungaipenuh mengelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa titik lokasi proyek yang bernilai miliaran, Selasa (30/8/2016). Beberapa proyek yang menjadi sasaran Sidak, yakni proyek meningkatan jalan Simpang 3 Rawang-Tanjung Bunga dan proyek irigasi jalan caking.

“Sidak kita lakukan ini untuk memantau langsung pekerjaan proyek yang sedang berjalan sekarang ini, karena jangan sampai nanti bermasalah,” kata Ketua DPRD Sungaipenuh Mulyadi Yacuob.

Mulyadi Yacuob mengakui, jika pihaknya pada saat melakukan sidak dan kunjungan ke sejumlah proyek ditemukan ada yang tidak beres. Seperti proyek peningkatan jalan simpang 3 rawang yang diduga dibangun asal asalan. Sebab ia menilai item pekerjaan peningkatan jalan tersebut tidak bermanfaat oleh masyarakat.

Proyek peningkatan jalan Simpang 3 Rawang-Tanjung Bunga tersebut diragukan dengan kualitas pondasi ruas jalan yang dibangun pekerjaan itu yang diduga tak standar.

“Dari sidak kita banyak temukan proyek banyak masalah, seperti peningkatan jalan simpang 3 Rawang-Tanjung itu harus dipasang papan merek dan tidak ada yang mengawasi,” terangnya.

Sementara Hardizal Ketua Komisi III DPRD Sungaipenuh menyampaikan, selain banyak ditemukan pekerjaan proyek bermasalah, juga ditemukan papan merek tidak dipasang alias siluman, pengawas tidak berada dilokasi.

“Kami tetap mengawasi terus, karena anggaran yang besar hasilnya tidak bermanfaat oleh masyarakat,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini kepada INDOJATIPOS, dilokasi.(Cr01)

Sumber : Indojatipos.com
Reaksi: