Ilustrasi
Ilustrasi / dok/metrojambi
JAMBI - Seminggu ke depan, sebagian besar wilayah Provinsi Jambi masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hal ini disebabkan beberapa wilayah itu saat ini sudah mulai menuju ke musim penghujan.

“Sebagian wilayah sudah akan memasuki musim penghujan, seperti sebagian wilayah Jambi bagian barat dan sebagian lagi berada di Jambi wilayah timur,” kata Prakirawan BMKG Jambi, Okta Irawan, Kamis (8/9).

Okta menambahkan, beberapa derah Jambi bagian barat seperti Sarolangaun, Merangin, Kerinci, Bungo, dan Sungai Penuh, diperkirakan pada akhir bulan September ini akan mulai memasuki musim penghujan. Sementara untuk wilayah timur seperti Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat, diperkirakan akan masuk ke musim hujan di awal bulan Oktober.

Sementara itu kondisi untuk sebagian wilayah lain umumnya dalam kondisi berawan. “Masih ada peluang hujan, tapi intensitasnya ringan,” katanya.

Okta menjelaskan, untuk wilayah Jambi bagian barat seperti Kerinci dan Sungai Penuh, diprediksikan untuk seminggu ke depan masih berpotensi hujan riangan hingga lebat. Hal ini dkarenakan kedua daerah ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

"Memang kemarau tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya. Jumlah curah hujan jauh lebih banyak dibandingkan kemarau tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

Sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: