Hasan Basri Agus
Hasan Basri Agus / dok/metrojambi
JAMBI - Calon kepala daerah yang akan diusung Demokrat untuk Pilkada Tebo, Sarolangun, dan Muaro Jambi tahun 2017 mendatang, akan ditentukan hari ini, Sabtu (3/9). Bahkan untuk penentuan nama tersebut, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), hari ini dipanggil oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Rencananya hari ini Pak HBA diundang Ketum Demokrat ke kediamannya untuk membahas nama-nama cakada yang akan diusung," kata panitia penjaringan cakada Demokrat Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto.

"Sebelumnya kan nama-nama calon yang mendaftar ke Demokrat kita ajukan ke DPP. Nantinya DPP yang menentukan nama yang maju melalui perahu Demokrat," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Ritas mengatakan, sejauh ini masih ada cakada yang belum menentukan pendampingnya untuk Pilkada 2017 mendatang. "Seperti Hamdi di Pilkada Tebo, masih belum menentukan pendamping. Sedangkan calon lainya yang masuk tiga besar, yakni Yopi Mutalip berpasangan dengan Bambang Hermanto, dan Samsu Rizal menggandeng Sapto Edi," ungkap Ritas.

Sedangkan untuk Pilkada Muaro Jambi, sama seperti Hamdi, hingga saat ini nama Agustian Mahir belum menentukan calon pendamping. "Muaro Jambi yang masuk tiga besar, Agustian Mahir masih mencari pendamping, selain itu Ivan Wirata-Dody Sularso (Idola), dan Masnah Busroh (MB)-Bambang Bayu Suseno (BBS)," lanjut Ritas.

Sementara itu untuk Pilkada Sarolangun, DPP Demokrat hanya menjaring dua nama. "Untuk Sarolangun ada Cek Endra berpasangan dengan Hilallatil Badri, dan M Madel berpasangan dengan Musharsyah," terangnya.

Sedangkan untuk rekomendasi nama, Ritas mengatakan hingga kini ia belum mengetahui kapan DPP Demokrat akan mengeluarkannya. Menurut Ritas, hari ini baru penentapan. "Kalau rekomendasi setelah penetapan nama-nama yang kita usung keluar," pungkasnya.

sumber : Metrojambi.com
Reaksi: