Abun Yani saat mendaftar di KPU Muaro Jambi
Abun Yani saat mendaftar di KPU Muaro Jambi / KPU Muaro Jambi
SENGETI – Dengan diantar ratusan massa pendukungnya, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi yang maju lewat jalur independen, Abun Yani-Suhariyanto, Kamis (22/9), mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi. Sejumlah tokoh juga terlihat ikun mendampingi pasangan ini, seperti mantan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Usman Ermulan, serta mantan pengurus DPD PAN Provinsi Jambi, Azrin Oesman.

Usman Ermulan saat memberikan keterangan pers mengatakan, kedatangnya ke KPU Muaro Jambi bukan karena permintaan pasangan calon, melainkan atas keinginannya sendiri. Usman mengaku bangga karena Abun Yani-Suhariyanto merupakan satu-satungan pasangan yang maju lewat jalur independen di Pilkada serentak Provinsi Jambi 2017.

“Jujur saya katakan, bertemu Abun Yani dan Suhariyanto ini baru di sini, sebelumnya tidak pernah bertemu. Saya sangat apresiasi dan bangga mereka bisa maju dan berani melalui jalur independen,” ujar Usman.

Bahkan dengan tegas Usman mengatakan, pasangan Abun Yani dan Suhariyanto adalah solusi bagi masyarakat Muaro Jambi. Karena keduanya maju dari kehendak masyarakat tanpa ada kepentingan lainya.

Sementara itu Abun Yani mengatakan, dirinya optimis bisa memenangkan Pikada Muaro Jambi 2017. “Klau saya jadi Bupati, hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengentaskan kemiskinan dan kebodohan, karena itu perintah agama. Kalau soal jalan, jembatan, fasilitas itu sudah kewajiban pemerintah tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Ketika ditanyakan mengenai syarat KTP dukungan yang harus dilengkapinya agar lolos pencalonan, Abun Yani mengaku optimis mampu mengumpulkannya. “Untuk persyaratan, kita optimis bisa memenuhinya,” pungkasnya.

sumber : metrojambi.com
 
Reaksi: