Sejumlah Aktivis Kerinci Diteror
Kerinci, GO- Sejumlah aktivis di Kabupaten Kerinci maupun di Kota Sungaipenuh diteror. Aksi teror tersebut melalui akun facebook yang dinilai tidak bertanggungjawab. Pemilik akun Sandy Bachtiar dengan kalimat yang cukup membuat sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) geram.

Pasalnya, didalam akun yang dipublist sekitar 12 jam yang lalu tersebut menuai tanggapan dari beberapa aktivis LSM. Sejumlah aktivis yang menjadi sasaran akun tersebut adalah, Zoni Irawan Ketua LSM GEGER, Ikhsan M. Daraqthuni Ketua LSM Jamtosc, John Afriza Ketua LSM AKBAR, Asrizal dari aktivis GEMPUR, dan Aldi Agnofiandi dari Semut Merah.

“Bagi saya itu tidak menjadi suatu permasalahan. Hanya saja, pemilik akun abal-abal itu menjadi fitnah, dan menjadi konsumsi publik.Artinya, hari ini kita menjadi sasaran, nah mungkin besok giliran yang lain lagi,” tegas Zoni Irawan kepada GO, Senin, (19/9).

Tidak tanggung-tanggung didalam akun itu, tidak segan-segan menyebutkan beberapa oknum LSM. Bahkan menuding tanpa didasari fakta.

“Saya menyarankan kepada pemilik akun Sandy Bachtiar untuk buka-bukaan. Dan jangan seperti lempar batu sembunyi tangan,” sebutnya lagi.

Boleh jadi, lanjut Zoni pemilik akun itu merupakan suruhan atau sengaja dimunculkan untuk mengadu domba. “Bisa jadi akun tersebut sengaja diciptakan untuk mengadu domba. Serta adanya dugaan milik orang yang merasa tidak senang dengan adanya pemberitaan yang mengarah kepadanya atau teman dekat,”kata Zoni.

Ikhsan M. Darqthuni salah satu menjadi sasaran dalam tulisan didinding pemilik akun Sandy Bachtiar kepada GO menyesalkan atas tudingan yang mengarah kepada pribadinya.

“Dulunya, pemilik akun Sandy Bachtiar memuji-muji saya. Namun saat ini saya di fitnah yang bukan-bukan. Boleh jadi pemilik akun tersebut ada kaitannya dengan sejumlah paket proyek yang di publistnya di media sosial,” ungkap Ikhsan.


sumber ; gegeronline.com
Reaksi: