Rizal Ramli. Foto: dok/JPG
Rizal Ramli. Foto: dok/JPG
JAKARTA - Mantan Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku siap berpasangan dengan Sandiaga Uno maupun Yusril Ihza Mahendra, kalau nanti ‎ada partai politik yang mengusungnya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Rizal menyatakan kesiapannya, asalkan proses penentuan bakal calon yang dilakukan partai politik maupun koalisi-koalisi yang ada, berjalan dengan baik dan transparan.‎

‎"Saya kira dengan siapa pun. Selama (proses pemilihan calon yang diusung) fair dan transparan, secara alamiah akan muncul kombinasi (pasangan calon) yang baik," ujar Rizal Ramli usai menemui Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau biasa disapa Eko Patrio, Selasa (13/9).

Menurut Rizal, penentuan bakal calon secara transparan sangat penting, karena ‎meyakini masyarakat Jakarta menyambut kompetisi dan menikmati setiap tahapan proses ‎pilkada yang ada. Karena itu, transparansi parpol dalam menentukan calon yang bakal diusung sangat penting dilakukan.

"Istilah kerennya itu menggali lebih dalam. Kalau saya silakan, mari kita diskusikan. Termasuk rencana mau apa di Jakarta," ujar Rizal.

Sementara itu terkait kemungkinan dukungan yang akan diberikan PAN, Rizal menyerahkan sepenuhnya pada proses internal yang berlaku di partai berlambang matahari tersebut.

"Tapi saya yakin PAN ini mentalnya pemenang dan mau mengambil terobosan. Saya cuma ingin menyatakan bahwa rakyat hidup susah, mau cari makan berjam-jam  macet, banjir.  Jadi jangan dimarahi terus. Hidup memang susah, tapi kalau hati nyaman, Jakarta akan asyik," ujar Rizal. (gir/jpnn)
Reaksi: