Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memiliki sejumlah aset tanah dan bangunan yang saat ini dikelola oleh pihak swasta. Dalam perjanjiannya, pihak pengelola diwajibkan untuk membayar sewa kepada Pemprov sesuai ketentuan yang telah disepakati sejak dahulu.

Diantaranya adalah STIE Ikabama Jambi, Mall WTC, dan perhotelan yang saat ini dikelola oleh pihak swasta. Namun sayangnya, tidak semua pihak tersebut membayar tepat waktu atas apa yang telah menjadi kesepakatan sejak jauh hari.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan selain meminta agar pihak swasta segera membayar sewa, pihaknya juga berencana menaikan harga sewa pada setiap pengelola. Karena menurut Zola, harga sewa yang ada hingga saat ini merupakan harga yang sudah cukup lama dan untuk saat ini nilainya sudah sangat kecil.

"Kita memiliki banyak potensi untuk meningkatkan PAD kita. Salah satunya memanfaatkan kerjasama kita dengan pihak swasta yang saat ini mengelola aset Pemprov. Saya meminta, harga sewa yang ada saat ini dinaikan, karena sewanya itu sudah cukup lama dan tidak representatif lagi," kata Zola, Jumat (2/9).

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: