Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI – Mutasi besar-besaran terjadi di tubuh Polda Jambi. Berdasarkan Telegram Kapolda Jambi Nomor ST/1528/IX/2016 tanggal 9 September 2016, ada sebanyak 166 orang yang dimutasi, mulai dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), hingga aparatur sipil Negara (ASN) Polda Jambi.

“Yang berpangkat perwira ada puluhan orang yang dimutasi. Diantaranya AKBP 8 orang, dan Kompol 27 orang,” kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Selasa (13/9).

Untuk pangkat AKBP, pejabat yang diganti diantaranya adalah AKBP Mardiono. Kasubdit Kansel Diraktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi ini dimutasi menjadi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jambi. Penggantinya adalah Kompol Ferry Ferdian. Kemudian Kasubdit Bintiblih Diraktorat Binmas Polda Jambi, AKBP Silvia Ariati, dimutasi menjadi Gadik Madya SPN Polda Jambi.

Sementara itu untuk pangkat Kompol, yang dimutasi adalah Kompol Arif Irawan. Wakapolres Batanghari ini dimutasi menjadi Kasubag Min Opsnal Bag Nin Opsnal Ditlantas Polda Jambi. Penggantinya adalah Kompol DOni Wahyudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Renmin Ops Bag Bin Ops Roops Polda Jambi.

“Mutasi merupakan hal yang biasa. Selain untuk penyegaran, juga untuk pembinaan karir personel Polri,” ujar Wirmanto.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: