Bambang Bayu Suseno berjabat tangan dengan Masnah Busro
Bambang Bayu Suseno berjabat tangan dengan Masnah Busro / dok/metrojambi
JAMBI – Dukungan Partai Demokrat untuk Pilkada Muaro Jambi, dipastikan sudah clear. Demokrat memastikan akan mengusung pasangan Masnah-Bambang Bayu Suseno di Pilkada tersebut.

Kini tinggal lagi menunggu surat keputusan dukungan yang ditandatangani Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono, Jumat (16/9) besok. Kepastian ini disampaikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto, saat dikonfirmasi metrojambi.

Ia menyebut, untuk Muaro Jambi akan diusung kader sendiri, yakni Masnah Busro, kader Golkar yang sudah pindah dan mengantongi KTA Demokrat berpasangan dengan Bambang Bayu Suseno (BBS) dari PAN.

Lalu apa tanggapan PAN soal ini? Ketua Bappilu Pilkada Jambi, Supriyono, dikonfirmasi mengatakan, DPW PAN Jambi masih belum bisa memastikan Masnah-BBS berpasangan di Pilkada Muaro Jambi, sebab pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PAN pusat.

“Kita masih menunggu, kemungkinan dalam minggu ini sudah keluar. Memang kita juga ada merekomendasikan nama Masnah-BBS ke DPP, tapi putusannya belum,” kata dia.

Jadi yang diusulkan adalah Masnah-BBS? Ditegaskan demikian, Supriyono, mengubah statemennya. “Maksud saya, yang kita usulkan dari PAN ya BBS, kalau Demokrat kan Masnah. Apakah nanti berpasangan, ya kita lihat nanti, tunggu putusan DPP,” kilahnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: