Polisi gelar prarekonstruksi kasus penyanderaan Pondok Indah di Hotel Asri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).Foto: Fathan Sinaga/JPNN
Polisi gelar prarekonstruksi kasus penyanderaan Pondok Indah di Hotel Asri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).Foto: Fathan Sinaga/JPNN
JAKARTA - Usai melakukan reka ulang di Rumah Sakit Kodar, Karawaci, Tangerang, polisi menggiring lima tersangka kasus penyanderaan Pondok Indah, ke Hotel Asri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (13/9).

Di hotel ini, lima tersangka‎ Adhi John Suyadi alias Jhon, Supriyanto, Samadi alias Kucluk, Ria Hartanto, dan Sutimin bermalam. Dari reka ulang, John menyimpan senjata api di celananya. Saat itu, Supriyanto menanyakan kepada John, apakah senjata tersebut asli.

"Ini asli bos. Hati-hati kamu, bisa saya tembak," kata Supriyanto menirukan perkataan John dalam reka ulang.

Dalam kesempatan itu, John lantas menyanggahnya. John mengaku kepada polisi tidak pernah mengancam Supriyanto.

"Maaf pak, saya tak pernah mengancam. Itu bohong," tegas John.

Polisi yang membacakan berita acara pemeriksaan, lantas meminta setiap reka ulang yang berlangsung tetap menjadi catatan prarekonstruksi. Namun, jika John merasa keberatan, nanti bisa ditambahkan catatan di dalamnya.

"Semua tersangka punya hak di sini. Silakan semua tersangka menyatakan apa yang dia alami, nanti jika ada yang merasa keberatan, akan dibuatkan dalam BAP," tandas petugas yang tengah memegang BAP rekonstruksi. (Mg4/jpnn)

Sumber : Jpnn.com
Reaksi: