Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli / dok/metrojambi
JAMBI - Gubernur Jambi, Zumi Zola, sejak jauh hari mengatakan pihaknya terus memantau dan melakukan evaluasi para pejabat di pemerintahannya yang mampu bekerja dengan baik, dan mampu melayani masyarakat dengan baik. Namun untuk melakukan reshuflle atau pergantian, Zola mengatakan menunggu ditetapkan penyusunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kemarin, Rabu (14/9), DPRD Provinsi Jambi telah memparipurnakan hasil penetapan penyusunan OPD tersebut, sesuai amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016. Gubernur Zola juga turut hadir dalam paripurna tersebut.

Saat dikonfirmasi, Zola mengatakan ia bersama Wakil Gubernur, Fachrori Umar, selalu melakukan evaluasi dan memantau para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sesuai dengan kinerjanya masing-masing sejak dirinya menjabat sebagai gubernur.

Dengan telah dibentuknya susunan OPD yang baru, Zola mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan reshuffle. "Saya kan sudah memasuki 6 bulan menjabat, jadi tetap akan melalukan resuffle sesuai dengan kinerjanya. Mana yang memang harus diganti, dan mana yang dirasa bekerja dengan baik," kata Zola, Rabu (14/9).

Sementara untuk langkah lelang jabatan, menurut Zola sangat kecil kemungkinan untuk dilakukan. Pasalnya membutuhkan waktu yang cukup lama. "Saya ingin cepat. Mudah-mudahan tidak lelang jabatan karena membutuhkan waktu lama," ujarnya.

"Namun saya akan koordinasi dulu dengan kementerian. Yang jelas untuk program kita Jambi Tuntas, saya membutuhkan orang yang bekerja keras dan berkomitmen," pungkasnya.

sumber : Metrojambi.com
Reaksi: