Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
JAMBI - Penyidikan kasus dugaan korupsi penggunaan dana Bantuan Sosial (Bansos) beasiswa di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan terus disidik oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Sejauh ini, tim penyidik Kejati Jambi telah memeriksa 15 orang pihak terkait dalam penggunaan beasiswa, mulai dari panitia anggaran sampai ke bagian Biro Keuangan Provinsi termasuk penerima.

Terakhir, tim penyidik memeriksa kepala Bapeda Provinsi Jambi, Fauzi Ansori. Dia diminta keterangan dalam kapasitas sebagai mantan anggota TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).

Dikatakan Imran Yusuf, Kasi Penyidikan Kejati Jambi, tim penyidik kembali akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap pihak terkait, baik keuangan maupun dari SKPD teknis.

Hal ini menyusul adanya masukan atau petunjuk dari tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi. Namun Imran tidak menyebut siapa saja yang akan diperiksa lagi.

"Ada masukan dari auditor BPK, dan kami akan melengkapi lagi penyidikan, setelah itu kami akan ekspos di BPK,” tutur Imran kepada wartawan.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: