Proses perekaman data e-KTP
Proses perekaman data e-KTP / dok/metrojambi
JAMBI - Kota Jambi saat ini kekurangan blangko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), karena minimnya distribusi dari pusat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi, Mulyadi Yatub, mengatakan pihaknya hanya mendapatkan pasokan 5 ribu blangko e-KTP dari pusat. Padahal, kata Mulyadi, saat ini yang sudah rekam data dan e-KTP nya siap dicetak sekitar 18 ribuan.

Dikatakannya lagi, 18 ribu warga tersebut belum termasuk rekam data yang dilakukan saat ini, sehingga semakin banyak kurangnya blanko. "Kita cuma dapat jatah 5 ribu dari pusat," kata Mulyadi, Selasa (13/9).

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, jatah blangko e-KTP untuk Kota Jambi tersebut termasuk banyak, karena ada daerah lain yang mendapatkan lebih sedikit. "Malah ada yang cuma dapat 500. Kita sudah termasuk banyak dibanding daerah lain," sebutnya.

Dikatakannya lagi, hal ini dikarenakan kondisi di pusat yang juga belum stabil apalagi dengan adanya pemangkasan APBN. "Menurut informasi juga berimbas kepada penyediaan blangko e-KTP," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: