Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa
JAMBI - Apa yang dilakukan dua atlet dayung Jambi ini benar-benar mulia. Betapa tidak, bonus yang terima dari pengurus KONI Provinsi Jambi serta sumbangan pihak ketiga untuk peraih medali emas dan perak cabang dayung diserahkan ke pengurus PODSI Jambi.

"Saya ikhlaskan uang sumbangan ini untuk pengurus Pengprov PODSI Jambi untuk pembinaan," kata Susmita, peraih medali emas pertama untuk Jambi di PON XIX di Jawa Barat.

Adapun jumlah sumbangan yang diberikan untuk Pengprov PODSI Jambi yakni Rp 40 juta. Sumbangan tersebut pun diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.

Sementara itu Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan prestasi ini sangat luar biasa. Zola mengharapkan prestasi yang diraih cabang dayung ini bisa dijadikan pemicu bagi atlet dari cabor lain untuk meraih prestasi yang sama.

"Saya sangat senang sekali bisa mendampingi atlet peraih medali emas untuk Jambi. Semoga ini terus bisa menjadi pemicu semangat kita untuk mencapai target peringkat 15 nasional," ujar Zola saat pemberian bonus di Hotel Grand Gucci, Bandung, Sabtu (17/9).

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: